Pengusaha itu Enak! Really?? Baca ini, trus, masih berani bilang enak?

Pengusaha itu apa sih? orang yg jualan? orang yg buka usaha? atau orang yg jadi bos? nah, ini kan pengertian sederhana ya dari apa itu pengusaha..

Pengusaha itu enak ya, tinggal nyuruh karyawannya untuk menggapai mimpinya.. Really?? yuk liat lagi blak blak an pengertian tentang PENGUSAHA by Reiner Rahardja!

CHECK THIS OUT!!

PENGUSAHA!

Adalah sbuah predikat yang TIDAK untuk semua orang. Bagi yang lagi mikir mo jadi pengusaha, g tanya lagi sama lu dan lu jawab serius jangan asal nyeplos teriak iya iya iya kayak di seminar2 penjual ludah disuruh teriak2 doang (norak)

Nih g tanya, emang lu yakin diri lu bener2 mo jadi pengusaha? Ni skali lagi g ulang ya bahwa titel pengusaha GAK UNTUK SEMUA ORANG karna jd pengusaha ga smudah dan seenak dan sengecrot apa yg diocehin penjual ludah dan pedagang2 seminar yg cm jago ngebacot crot

Lu mo jd pengusaha? Lu yakin mo jalanin idup begini?
– Lu hrs ngebayarin org terus baik saat lu susah ato minus
– Karyawan lu kerja 8 jam tp lu bs 20 jam
– Lu bs aja BERTAHUN-TAHUN kerja keras tp ampir ga punya income sama skali kayak lagi romusha
– Lu lupa mana weekend mana weekdays krn bagi pengusaha yg baru ngerintis smua hari itu sama, kerja 24/7
– Lu ga dpt kepastian hidup karna kapanpun lu bs minus dan jual mobil ato motor lu
– Tiap lu ngerjain sesuatu bakal byk yg bilang kerja lu sia2 dan ide lu biasa aja, bahkan jelek
– Hidup personal lu bakal terganggu baik dr segi gada waktu utk percintaan, tidur panjang, seneng2, jln2, hura2, ngopi2 cantik, ato ke gym demi nunjukin dada lu dicermin yg lu liat bidang padahal aslinya tete lu mancung kayak cewe
– Lu dihina diomongin diblakang sama temen2 lu yg gajinya uda gede ato karirnya uda bgs ato uda bisa beli mobilnya ato dpt mobil mewah dr kantor tempat kerjanya
– Slama blom ada hasil, kluarga lu nanyain lu trs apa iya lu bs bisnis? Apa jgn2 lu GOBLOK ambil kputusan dngan keluar dr kantor lama lu?
– Dan inget nih, LU BISA JATUH MISKIN KAPANPUN TANPA LU TAU KAPAN DAN KENAPA (baca: bangkrut)

Pengusaha by Reiner Rahardja

Siap? Hah? Siap?? Lu kalo lg ditanya gini jgn buru2 iya iya iya doang jawabnya. Lu pikirin dulu mateng2 lu tuh siap ga? Gpp gada salahnya jg jd pegawai kali, emangnya hina? Kaga!

Knp kali ini g hrs nulis keras bgini? Karna tralu byk org jd pengusaha cuma buat keren2an, sok hebat, gamo diatur, gasuka disiplin, kesel dimarahin bos, ribut sama kolega, ga suka disuruh2, dan NYOBA-NYOBA. Eh KALO mental lu dlm hdp aja secupu itu, percayalah di dunia usaha itu hdp lu cuma bagaikan kecoa lg ngelawan gatotkaca megang baygon! Crot!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *