Miskin vs Sederhana by Reiner Rahardja

Ini jleb sih, untuk mereka yang selama ini mengecap dirinya sederhana, padahal sebenernya kalau mau ditilik lagi kehidupannya, MISSQUEEENNN :p

Nah ini sharing bagus banget menurut gua dari Koh Reiner, dimana miskin sama sederhana itu beda lho, dan jangan sok sederhana kalo masih MISSQUENN ya hahahaha

CHECK THIS OUT!!

Miskin vs Sederhana! (Baca dngan hati)

Byk org salah kaprah dngan dua kata ini dmn kesalah-kaprahan itu bs menggagalkan org utk membedakan posisi dirinya sesungguhnya dan ktika gagal sadar akan posisi diri, maka wajar jika dia ga bs keluar dari keadaan pahit saat ini

Hanya mreka yg mnerima fakta bahwa sdang di jurang nestapalah yg akan brjuang, yg nrima fakta lg terkepunglah yg akan berusaha mencari jalan kluar, dan yg sadar lg sengsara-lah yg akan berusaha mencari cara menyudahi kesengsaraan itu

Mreka yg BENAR2 SADAR DAN MENGAKUI bahwa dirinya miskin yg akan brusaha keras dan melakukan apapun utk menyudahi keadaan miskin tsb. Tp sayangnya (nah ini yg penting) byk dr mereka yg masih miskin menamengi dirinya dngan kata “sederhana” sdangkan kesederhanaan GA ADA HUBUNGANNYA dngan kondisi miskin dan kaya

Miskin adlh KEADAAN, sdangkan Sederhana adlh SIKAP HIDUP. Cth: orang yg slalu naik Daihatsu Ayla krn gak mampu beli mobil lain atau bahkan mobil itu adlh pemberian, itu contoh MISKIN. Sdangkan org yg punya uang brlebih utk beli mobil mahal atau dia uda punya bbrp mobil mahal tp kesehariannya lbih sering naik Daihatsu Ayla, itu yg namanya SEDERHANA

Jd klo anda memang gada duit, jgn tipu diri anda dngan kalimat “ah saya mah hidup sederhana aja, cukup pake Ayla, ga perlu mobil mewah”. Kalimat itu akan valid jika anda punya duitnya bneran utk beli mobil mewah, tapi ga beli. Kalo ga punya duit rendah hatilah utk bicara “wah memang saya blum mampu beli”, percayalah kerendahan hatimu itu mengundang simpati org2 yg jauh lbih sukses utk dipake Tuhan mengangkat derajat dan penghasilanmu

Miskin vs Sederhana by Reiner Rahardja

Knp ini penting utk dipahami? Agar bs berubah!! INGAT, GA ADA yg salah dlm mnjadi miskin, yg salah adlh ktika menamengi kemiskinan dngan tameng kesederhanaan HANYA KARNA malu, gengsi, ego, atau tinggi hati utk mengakui ke diri sndiri ke org lain bahwa kita MASIH MISKIN. Ya wajar org bgitu ttp miskin, masi miskin aja uda blagu mana mgkn dikasi tajir sama Tuhan

Lbih parahnya lg uda miskin, sok sederhana tapi sok tajir pula ngmgnya “gue sbnrnya mampu beli cuma gamau aja, ngapain nunjukin duit emangnya lu orang pajak?”. Pdhl emang bneran gada duitnye. Inget Tuhan dnger kblaguan lu!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *